Google Adsense

Silaturahim si Yatim dan Pejabat Tinggi

Senin, 22 Juni 2015

Di acara itu para anak yatim berkesempatan bertemu dengan para pejabat tinggi negara.
Diharapkan, mereka terinspirasi untuk menjadi kader bangsa.
PETANG kemarin merupakan hari ketiga sekaligus hari terakhir dari rangkaian acara buka bersama Partai NasDem bersama anak-anak yatim yang digelar sejak Kamis (18/6). Lima ratusan anak dari panti asuhan yang memenuhi undangan dengan antusias menjadikan acara itu penuh keceriaan.

Terlebih dengan hadirnya sejumlah pejabat tinggi negara, acara itu pun kian terasa istimewa.

Tercatat, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Partai Hanura Wiranto, Ketua Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Sutiyoso, Ketua MPR Zulki? i Hasan, Ketua DPR Setya Novanto, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, serta Ustaz Quraish Shihab turut hadir dalam perhelatan itu.

Sebagai pewakilan tuan rumah, Ketua Fraksi NasDem di DPR Bachtiar Aly menyampaikan apresiasinya kepada para tamu undangan. Ia bersyukur acara yang mengusung tema Tumbuhkan kepatutan insaniyah dalam Berbangsa itu mampu menjadi ajang silaturahim yang baik antarsesama manusia dari berbagai lapisan.

“Harapan kami dengan diundangnya anak-anak yatim ini, mereka akan bertemu orang-orang hebat di negeri Indonesia dan akan menumbuhkan semangat mereka untuk menjadi kader-kader bangsa di masa depan,” tuturnya pada acara yang digelar di Kantor DPP NasDem, Jakarta, itu.

Tampaknya, apa yang disampaikan Bachtiar itu sejalan dengan pemikiran di benak para bocah yatim itu.

Terbukti, saat Wakil Presiden Jusuf Kalla meninggalkan acara, mereka sontak berebutan untuk bersalaman. Jusuf Kalla pun melayani dengan hangat.

Hadirnya para petinggi negara itu juga dinilai Bachtiar sebagai apresiasi mereka pada puncak acara yang diselenggarakan Partai NasDem itu. “Ini menunjukkan apresiasi elite politik di Tanah Air masih cukup positif terhadap kami.Para duta besar negara sahabat datang tanpa diwakili, para menteri di luar NasDem juga turut hadir,“ katanya.NasDem berbagi Selain buka bersama, acara itu juga diisi dengan pemberian penghargaan bagi orang-orang yang dinilai telah menjalankan profesi dengan sepenuh hati sehingga bisa memberi motivasi dan dijadikan teladan bagi orang lain. Kali ini, penghargaan yang tercakup dalam program NasDem berbagi itu diberikan kepada mantan atlet Entjing Durrahman dan Tati Soemirah, seniman Laila Sari, dan penulis sekaligus mantan wartawan Nestor Rico Tambunan yang menulis skenario sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Mereka merupakan tokoh-tokoh yang sudah cukup lama tidak tampil di publik, tapi dedikasi mereka layak diteladani.

Sebelumnya, penghargaan serupa diberikan pada Feri Sandira yang merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Indonesia 1995 dan 1996, Aminah Cendrakasih sebagai aktris senior yang dikenal di serial televisi Si Doel Anak Sekolahan, serta Cahyono, anggota lawak Jayakarta Group yang sempat berjaya pada tahun 70-an dan awal 90-an.

Sementara itu, dalam tausiahnya, Quraish Shihab berpesan agar manusia harus patuh terhadap Allah Sang Maha Pencipta serta menjadikan puasa Ramadan sebagai momen untuk meneladani sifat-sifat Allah.

“Tuhan sebagai pencipta adalah yang paling mengerti tentang manusia. Maka manusia harus patuh terhadap Tuhan,” pesannya.

Pada Ramadan kali ini NasDem juga mengadakan acara sahur bareng dan pembagian takjil gratis yang dilaksanakan mulai 21 Juni hingga 11 Juli atau selama 21 hari di berbagai titik di wilayah DKI dan sekitarnya. Sebanyak 500 paket sahur serta 1.300 paket takjil dibagikan setiap harinya.

Melalui kegiatan-kegiatan itu, Partai NasDem sekaligus mengajak warga DKI untuk mewujudkan suasana Ramadan yang aman, kondusif, dan khusyuk.

Setiap kegiatan merupakan bagian dari upaya menciptakan Ramadan yang berkesan bagi warga, terutama mereka yang menjalankan puasa dalam keadaan kurang beruntung. (H-3) Sumber Media Indonesia, 21/06/2015, Halaman 11