Google Adsense

Tiga Nama Bersaing di Pangandaran

Minggu, 08 Maret 2015

TIGA nama bakal calon Bupati Pangandaran bersaing ketat dalam survei untuk memenangi pertarungan demokrasi di kabupaten terbaru di wilayah Jawa Barat ini.

Mereka, antara lain, Jeje Wiradinata (Wakil Bupati Ciamis), Enjang Naffandi (Plt Bupati Pangandaran), dan Azizah Talita Dewi (pengusaha).

Manajer Riset Lembaga Survei Riset Kebijakan dan Otonomi Daerah (Recode) Budharta menyatakan, pada 17-21 Februari, pihaknya melakukan survei terhadap 220 responden yang juga warga asli Pangandaran. Dari jumlah tersebut, kata dia, dari segi popularitas Jeje masih di atas angin, yakni memperoleh 79%, Azizah 36%, dan Enjang 25%.

“Untuk elektabilitas Pak Jeje masih tinggi, yakni 24,55%, 7,27% Bu Azizah, serta Pak Enjang 2,27%.

Meskipun Pak Jeje ini lebih tinggi, dilihat dari persentase kenaikan waktu Bu Azizah paling tinggi,” ucap dia.

Dia menyebutkan, dua minggu sebelum survei dilakukan suara kubu Jeje naik dari 61,3% menjadi 79%, sedangkan Ibu Azizah dari 16% menjadi 36,4%. “Artinya, peningkatan di atas 200%. Padahal, Ibu Azizah baru dua bulan ditetapkan menjadi bakal calon Bupati Pangandaran dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” ungkapnya.

Ketua Tim Sukses pencalonan Azizah Mohamad Fauzan Rachman mengaku sudah ada perkembangan cukup baik dalam hasil survei tentang ? gur Azizah.

“Dari hasil survei bakal calon kita mendapatkan respons cukup besar dari masyarakat. Bahkan, peningkatan elektabilitas mencapai 700%. Padahal, Ibu Azizah baru dua bulan sebagai bakal calon bupati,” kata Fauzan, kemarin.

Meski harus bersaing dengan Jeje yang juga Ketua PDIP Kabupaten Ciamis, Fauzan yakin dalam beberapa bulan ke depan elektabilitas Azizah akan meningkat serta bisa mengalahkan Jeje.

Pihaknya, kata dia, juga gencar melakukan sosialisasi dengan cara bertatap muka langsung dengan masyarakat Pangandaran, pesantren, hingga silaturahim kepada tokoh-tokoh yang berasal dari Pangandaran.

“Sosialisasi baik ke internal partai hingga masyarakat terus kami lakukan,” kata Fauzan. (SB/N-1) Media Indonesia, 2 Maret 2015 Halaman 24