Google Adsense

Pencegahan Dan Efek Wabah Virus Corona di Indragiri Hilir Riau

Rabu, 08 April 2020

Dinas Kesehatan Provinsi Riau Apresiasi Langkah Inhil Dalam Penanganan Wabah Corona

Dinas Kesehatan Provinsi Riau mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dalam penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir.

Demikian dikatakan pejabat di lingkungan Dinkes Riau, melalui Video Conference (Vid-Con) langsung dengan Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti di ruang Command Center Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir.

Tampak ikut mendampingi Wakil Bupati Inhil yakni Kadis Kesehatan H Zainal Arifin SKM M Kes., Dirut Rumah Sakit Puri Husada Tembilahan Dr. Saut Pakpahan serta Dr Linda.

Dalam kesempatan itu, Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mengucapkan apresiasi yang tinggi terhadap Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir terkait apa yang telah dilakukan dalam penanganan Pencegahan penyebaran Virus Corona di wilayah Inhil dengan melakukan pengawasan lebih dini dan mendirikan posko di beberapa titik perbatasan, mengingat Kabupaten Indragiri Hilir berbatasan lansung dengan Provinsi Kepri dan Provinsi Jambi.


Sementara itu, Wabup H.Syamsuddin Uti juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tim kesehatan yang telah bekerja maksimal dalam menangani kasus Covid-19 khususnya di Inhil.

” Sebagai Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Inhil, kita terus melakukan komunikasi dengan tim kesehatan terhadap perkembangan Virus Corona ini.
Mudah-mudahan usaha kita membuahkan hasil yang maksimal dan Virus Corona ini segera berakhir”, tutup Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti.
Sumber : http://riaucrime.com/2020/04/dinkes-provinsi-riau-apresiasi-langkah-inhil-dalam-penanganan-wabah-corona/


Bantu Korban Covid 19, DPRD Gelar Rapat Gabungan Bersama Forkopimda Indragiri Hilir Riau

Guna membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi dan sosial dari pandemi virus Covid 19, DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), khususnya Komisi IV menggelar rapat bersama Dandim, Kapolres, Disnakertran serta Dinas Sosial yang dipimpin langsung Ketua DPRD Inhil, DR H Ferryandi, Selasa (7/4/20) malam di ruangan rapat paripurna.

” Rapat ini digelar untuk membantu percepatan pendataan masyarakat kita yang akan menerima kartu pra kerja serta mencari formula agar dampak sosial dari musibah pandemi ini bisa kita minimalisir di tengah masyarakat, ” ungkap Ketua DPRD Inhil, DR H Ferryandi dalam sambutannya.

Pasalnya, jelas Ferryandi pemerintah pusat telah memberikan untuk Propinsi Riau sebanyak 92.893 kartu pra kerja dan memberikan tenggat waktu pendaftaran bagi daerah sampai tanggal 10 April 2020.

” Untuk itu kita yakinkan bahwa dinas terkait, dalam hal ini Disnakertran dan Dinas Sosial tidak akan bekerja sendiri mengumpulkan data masyarakat terdampak itu, mereka akan dibantu aparat TNI, Kepolisian serta semua anggota DPRD Inhil, ” paparnya.

Paparan Ketua DPRD Inhil itu juga dikuatkan Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan serta Dandim 0314 Inhil, Letkol Inf Imir Faishal.

” Kita melihat dampak penyebaran virus Covid 19 ini dari sisi keamanan, karena anjloknya ekonomi masyarakat akan memunculkan kerawanan sosial dan terganngunya ketertiban umum, untuk itu kita mendukung sepenuhnya upaya pemerintah pusat dalam mengurangi dampak itu seperti adanya kartu pra kerja ini, ” ujar Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan.

Hal senada juga diutarakan Dandim 0314 Inhil, Letkol Inf Imir Faishal yang mengatakan bahwa data data masyarakat yang terdampak langsung dari musibah Covid 19 ini harus dipenuhi secara maksimal.

” Kita harus menyerap secara maksimal bantuan dari pemerintah pusat itu, agar efek kerawanan sosial dari Covid 19 bisa kita minimalisir, untuk itu data yang akurat harus kita miliki, ” tegas Dandim.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, HM Taher menyatakan pihaknya sudah membentuk tim khusus untuk membantu percepatan pendataan masyarakat terdampak yang berhak menerima kartu pra kerja tersebut.

” Kita sangat mengapresiasi langkah yang diambil pimpinan serta Komisi IV DPRD Inhil bersama TNI dan Polri dalam membantu percepatan pendataan ini, kita juga sudah membentuk tim yang siap diterjunkan mendatam masyarakat kita yang berhak secara maksimal, ” kata Taher yang diamini Kadinsos Inhil, Syaifudin Hamdan.

Sumber : http://riaucrime.com/2020/04/bantu-korban-covid-19-dprd-gelar-rapat-gabungan-bersama-forkopimda-inhil/


Terkait Wabah Virus Corona (Covid-19), Tabligh Akbar Bersama Ustad Abdul Somad Batal di Indragiri Hilir Riau

Tabligh Akbar di Inhil yang rencananya menghadirkan Ustad kondang, Prof DR H Abdul Somad, LC, MA (UAS) di Lapangan Gajah Mada Tembilahan pada tanggal 11 April 2020 batal dilaksanakan guna mengantisipasi makin berkembangnya wabah virus corona.

Hal itu disampaikan langsung Ketua Panitia Tablig Akbar, Drs H M Aziz melalui pengumuman resminya.

” Assalamualaikum bapak ibu dan jama’ah sekalian mengingat covid-19 belum juga berakhir maka jadwal kehadiran Ustadz Abdul Somad (UAS) di Tembilahan ditiadakan (dibatalkan_red),” tulis M Aziz di akun facebooknya, Rabu (8/4/20) diposting sekira pukul 06:30 WIB.

Diakhir postingan tersebut tertulis, Ia akan berusaha dimasa yang akan datang untuk kembali menghadirkan UAS di Tembilahan.

” Akhirnya mohon maaf, tertanda M Aziz,” pungkasnya.

Namun belum sempat bertahan 24 jam, postingan yang di unggah M Aziz tersebut tidak nampak lagi di beranda profil milik M Aziz atau terhapus. Tentu hal ini menjadi tanda tanya publik.

Sedangkan UAS dan timnya sendiri, juga membatalkan semua kegiatan ceramahnya, mulai hari Senin (16/3) sampai keadaan kembali kondusif akibat pandemi virus corona.

“ Saya tidak dapat mengisi jadwal-jadwal (ceramah_red) dalam waktu dekat ini, sejak 16 Maret hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Hingga kondisi kondusif,” kata UAS dalam unggahan video singkat di akun instagram @ustadzabdulsomad_official, Minggu (15/3/2020).

Menurut UAS, keputusannya itu adalah sebagai respons atas imbauan pemerintah dan dunia internasional, untuk menghindari kerumunan massa sebelum pandemi corona mereda.

“ Menindaklanjuti imbauan dunia internasional, pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, kampus, sekolah, institusi, agar menghindari kerumunan massa, tidak ada kontak langsung, maka saya tidak dapat mengisi jadwal-jadwal dalam waktu dekat ini,” jelas UAS.

Ustadz Abdul Somad sendiri pernah hadir ditengah-tengah lautan manusia di lapangan Gajah Mada Tembilahan, Kabupaten Inhil, pada 4 Januari 2019 lalu.

Hadirnya UAS saat itu untuk memberikan tausiyah rangkaian peringatan Haul Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, Syekh Nawawi Siddiq Berjan, Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahhab dan Haul Jama’ serta HUT Ponpes Al-Baqiatussa’adiyyah Ke-18 dan Majelis Ta’lim Al-Hidayah Ke-22 Cabang Tembilahan.

Sumber : http://riaucrime.com/2020/04/terkait-wabah-covid-19-tabligh-akbar-bersama-uas-batal-di-inhil/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Lainnya