Google Adsense

BALAI KOTA 10.057 PNS Pemprov Mendaftar Promosi

Rabu, 15 Oktober 2014

SEBANYAK 10.057 pegawai negeri sipil (PNS) Pemprov DKI dan jajaran melamar hingga batas akhir penutupan pendaftaran secara daring, kemarin. Mereka akan mengikuti beberapa kali tes untuk meraih penaikan jabatan dengan posisi eselon II, eselon III, eselon IV, dan staf sesuai golongan yang telah ditetapkan. Selanjutnya mereka akan mengikuti assesment yang akan dimulai hari ini. Ditargetkan, pelantikan massal akan dilakukan pada akhir Desember nanti.

Kepala Bidang Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI, Ismer, di Balai Kota DKI, kemarin, mengatakan untuk pejabat eselon II, yang melamar sudah mengikuti assesment terlebih dahulu, yakni sebanyak 88 pejabat. Mereka mengikuti assesment selama tiga hari, yakni pada 8-10 Oktober lalu. “Kalau yang eselon II sudah mengikuti assesment.

Kemudian akan dilanjut dengan eselon III yang dimulai besok (hari ini),“ ungkapnya. Untuk pejabat eselon III, yang melamar sebanyak 1.365 orang.Saat ini, jadwal untuk proses assesment tengah disusun. Namun, dia belum bisa memastikan berapa lama assesment untuk eselon III itu.Pelamar yang mendaftar banyaknya, sedangkan assesor hanya 50 orang. “Nanti siang kita umumkan jadwalnya, besok baru mulai tesnya,“ lanjutnya.

Ismer menyebutkan, untuk menjaga agar pelaksanaan kebijakan itu berjalan lancar, assesor yang digandeng merupakan dari kalangan profesional. Salah satunya berasal dari Universitas Gadjah Mada (UGM). Diharapkan, dengan demikian, bisa dilihat kemampuan pejabat, sehingga bisa disesuaikan dengan jabatan yang akan diberikan.

Ismer menjelaskan tahapan yang harus dilalui masih cukup panjang. Ditargetkan, pelantikan massal baru bisa dilakukan pada akhir Desember mendatang. (Ssr/J-4) Media Indonesia, 15/10/2014, halaman 6